Sabtu, 26 Agustus 2017

Najwa Jalan sore (5)

siang aku balik dengan hati cerah 
senyum sendiri tapi bukan gila..
Masih aku tahu namaya "aku najwa" nama itu indah 
Aku senang bisa tahu namanya .
Bisa aku sapa setiap hari dengan aku panggil"najwa"
Sore itu sebelum senja turun aku pergi ke toko sebut saja "toko sore"
Aku pergi dengan roda dua berantai tapi tidak pakai mesin..
Aku menggayuh sedikit lambat karena cepat pasti melelahkan.
Dari jauh aku melihat seorang seperti aku mengenalnya 
Dia memakai kaos berlengan yang panjang jilbab putih terusan dan terakhir sandal jepit!!
Agak aku cepat kayuh supaya tidak banyak waktu yang terbuang.
Ternyata benar itu dia, dia yang baru aku tahu namanya 
"Najwa,kamu ngapain ??" kata aku sambil turun dari doa dan aku dorong supaya sama
Dia sedikit terkejut dengan melihat aku dengan tatapn yang agak curiga.
" oh kamu, ketemu lagi ntar bosan"
" tidak, aku malah seneng ketemu lagi.
" kalo aku tidak gimana ??" tanya dia 
" Itu tidak mungkin..." jawab aku.
" yasudah aku mau kamu pergi tapi jangan jauh"
" kenapa kamu beneran suruh aku pergi?" kata aku
" Tidak.. kalo aku suruh kamu pergi aku tarik nama aku supaya kamu lupa"

"  Emang bisa ? kan aku ingat nama kamu.."
" Bisa, aku akan menghilang , maka kamu lupa"
aku terkejut dengan jawaban dia tadi..
"Tapi tenang.. untuk sekarang tidak namun belum tahu besok" kata dia 
" kamu memang mau pergi besok?" kata aku 
"tidak aku tidak kemana mana dan tidak pergi"
"lalu kenapa?"
" bertemu itu sebentar tapi pergi itu yang lama, jadi aku tidak janji"
Dia lalu agak pergi dengan jalan cepat 
terus aku kejr dengan dorong roda dua ini dengan cepat dan agak lelah
"Tunggu najwa..!! .
" iya sini cepat, jangan kayak siput makanya , dia ketawa sedikit.
" kamu ketawa ya berati kamu senang ??"
" Tidak, kamu itu sama sekali ngak lucu"
Aku agak sedikit diam dan agak sedikit malu..
" kamu tidak lucu tapi kamu menghibur, jadi aku senang..kata dia
" oh begitu, aku akan berusaha besok atau lusa supaya aku lucu, aku tertawa sedikit
" jangan, aku tidak suka kamu berpura pura membuat aku bahagia, aku menghargai apapun itu..
" oh iya maaf ,
Itu percakapan terakhir aku , pecakapan yang sangat menyenangkan di jalan soreku yang tak terduga..
Bertemu dengan dia, dia  yang aku kenal tanpa sengaja, dia yang baru aku tahu namanya. dan dia yang baru tertawa walau itu sessat..
Aku harap dia berharap 
Bertemu lagi tak usah besok , yang penting aku tetap bertemu kamu
sampai jumpa..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu Gelas Matcha  Hai sedikit sapaan dibawah rindangnya sore ini  Mengaduk matcha kesukaanmu dengan sedikit gula Baru saja pelay...