Jumat, 15 September 2017

Minggu waktu berehat (9)

setelah hari jumat beralu dengan syahdu 
Hari sabtu lahir setelahnya dan minggu menyyusulnya 
Iya minggu , yang jelas tanggal merah yang menandakan itu libur 
Hari ini memang sedikit baik, ketimbang jumat lalu sabtu 
awan cerah menerka sejak ayam menjerit semangat menyambut mentari yang  terbit 
Hawa sedikit panas ketika semua terbangun dari habitat terbetah yang pernah ada (kasur)
Kasur adalah habitat terbaik di hari minggu yang menjadikanya surga bagi mereka yang lelah  
Setelah terbit mata hari yang mengguning aku terbangun tepat pukul tujuh lewat duapuluhtiga 
Dalam benakku kala pagi itu hari ini minggu apakah semua bahagia atau hanya segilintir orang saja 
Aku bangun mengambil segelas air putih tak hangat dan tak dingin 
Hari ini hari yang berehat dengan segala rasa dan juga lelah
Setelah aku melupakan segala hari yang penuh bahagia dan juga kecewa 
Hari ini aku sengaja menyediakan waktu untuk diriku sendiri 
Sempat aku tersadar beberapa saat menginggat hati yang tertinggal 
"Kalaupun aku datang menemui seseorang , aku berharap pertemuan itu dengan kamu" 
" iyakah ? kata najwa 
" iya najwa, kamu tidak percaya ??"
" tidak aku tahu kita terus bertemu, tapi kita hanya bertemu"
" tidak apa apa asalakan setiap hari bukan setahun sekali" jawabku sambil tertawa ketika itu
" kamu teralu membahagiakan pertemuan, tanpa mengharukan peprpisahan, aku ini sesaat temanmu di masa sekolah" jawab najwa dengan tatapan yang khasnya 
Seketika aku menginggat percakapan singkat yang terjadi di sela hujan bulan lalu 
Apakah aku teralu berharap bertemu tanpa memperdulikan perpisahan ?
yasudahlah lebih baik aku simpan untuk jawaban yang tertunda 
Waktu aku hari ini memang berehat untuk hati dan untuk kamu 
Selamatt hari minggu semoga senin kamu memakai topi berdasi 
Agar aku melihat kamu di antara barisan barisan rapi 
selamat beristarahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu Gelas Matcha  Hai sedikit sapaan dibawah rindangnya sore ini  Mengaduk matcha kesukaanmu dengan sedikit gula Baru saja pelay...